Saturday, August 1, 2015

Summer Trip 2015

Tidak terasa kami sudah 7 tahun tinggal di negeri Paman Sam. Orang sering bertanya: Kok gak pernah pulang? Kuat banget sih 7 tahun di sini? Gak kangen Indonesia ya? Aduh gimana ya, pasti kangenn.. tapi ada saja sebabnya kenapa tidak bisa pulang. Seringkali orang berpikir kalau tinggal di luar negeri pasti bawaannya senang-senang dan liburan terus padahal studi suami saya jauh lebih berat dari yang kami bayangkan. Intinya, meminjam istilah suami saya, "Gak lagi-lagi deh PhD!" haha... (Siapa juga yang mau ngambil PhD dua kali ya... ya ada aja sih, tapi yang pasti bukan kami).

Tentu saja bukannya kami tidak pernah liburan, sesekali pasti ada lah. Seperti liburan kali ini yang kami bilang the last hurrah sebelum kami kembali ke Indonesia. Persiapan liburan ini lumayan panjang karena kami harus menabung dulu, riset harga yang paling terjangkau, dan yang paling susah adalah cari waktu kapan suami saya ada waktu luang! Tidak seperti kerja kantoran yang waktunya dapat diprediksi, kehidupan mahasiswa ini tidak ada jadwal tetapnya. Pagi, siang, malam, akhir pekan, hari libur selalu kerja.. hiks.  Jadi, kalau ada kesempatan liburan seperti ini benar-benar kami syukuri dan nikmati.




Kali ini kami menjelajahi Pantai Barat dengan rute: Davis, Los Angeles, Las Vegas, Zion National Park - Grand Canyon,  San Diego, Yosemite, Davis. Yuk ikuti perjalanan kami, siapa tau kelak ada yang mau liburan ke Pantai Barat juga.



Summer Trip 2015: Las Vegas
Summer Trip 2015: National Parks (Zion, Grand Canyon, Yosemite)
Summer Trip 2015: San Diego

No comments:

Post a Comment